Thursday 14 June 2012

Hari terakhir perpisahan kami.

Hoahm.
Udah pagi euy.
Aku liat handphone-ku.

HAH?! Masih pukul setengah 4 pagi! Kok pagi-pagi gini udah bangun sih?! Gak bisa tidur lagi. Gara-gara tuh orang bertiga pasang video lagi. Bener-bener dah ente pada. Pake earphone aja kek gitu, berisik, tau.

Yaudah deh, akhirnya aku ke toilet. Terus main sama teman-teman lain yang udah bangun. Aku ngintip ke tenda 4, enak banget tuh masih pules tidurnya. Kita isengin, aku bangunin tuh si Jessica sama Kesya. Ternyata emang mereka udah bangun dari tadi -___-

Yaudah, main-main aja deh sampe pukul 6 pagi. Untung banyak teman yang udah bangun.

Pukul 6 pagi, ibadah pagi. Masih lumayan dingin. Soalnya kan daerah Puncak.

Habis itu, harusnya mandi, tapi airnya dingin banget, jadi cuma cuci muka, tangan, kaki, sama gosok gigi. Pastinya ganti baju lah. ._.
Udah deh. Bawa barang-barang berharga sama minum. Siap hiking!

Oh iya, kan di sana ada curug 1-7, nah, kita lagi di curug 7 saat itu, kita hiking ke curug 4 dan 5. -dua curug ini berdekatan-

Sebelum hiking... Uh-oh, foto dulu -_-.

Okee.. Maju... Jalan! Saatnya naik ke atas. Gila, baru naik sebentar aja udah capek. Kan aku bawa susu coklat, karena gak tahan -aku suka banget sama susu coklat-, jadi aku hikingnya sambil minum susu :P
Lumayan kan, menguras energi sambil isi energi ._.v .

Akhirnya, setelah perjalanan jauh, kami tiba di curug 5. Aku kan di belakang. Pas lihat ke curug... Pak Karno -udah pernah di cerita sebelumnya kan? Guru PAK- kayak bermeditasi di curug 5! Ada jalan tuh pas di depan curug, harus dilewatin kan jalan itu. Jadi murid-murid kena semprotan Pak Karno. Aku juga kena. Padahal udah mohon-mohon banget biar gak disemprot. Pak Karno mah emang udah biasa usil -______- Bajuku basah kuyup dah disemprotin Pak Karno.

Terus naik ke atas sedikit, ke curug 4. Aku foto deh curugnya ._.v Buat kenang-kenangan :D . Terus udah deh, istirahat sebentar sambil ngadem di dekat curug. Pak Karno malah ngajak aku nyebur ke curug coba. Aku bilang gak mau, soalnya aku udah janjian sama Jessica dan Via (ini nickname nya Agavia) mau nyebur di curug 7, dan gak enak juga kali turun ke bawah sambil basah kuyup ._.

Setelah kira-kira setengah jam turun dari curug 5 ke curug 7, akhirnya kami tiba di tenda kami masing-masing. Aku langsung masuk tenda dan ganti celana, lalu menyusul Jessica dan Via. Saat masuk ke curug.. Airnya dingin banget ._. . Gak apa-apa deh. Cobain aja. -jadi inget B.T.D.T.G.T.T.S.- Lama-lama gak terlalu dingin juga. Tapi kami tidak berlama-lama di curug, agar mandinya gak ngantri. Dan... coba tebak.

Mandinya agak ngantri nih. Tiba-tiba, si Jessica punya ide aneh.

"Eh, gue kan bawa shampoo Dove, Clear, sama gue ngambil shampoo dari sini 2 botol, campurin yuk!" kata Jessica.
"Waahh, nyolong shampoo lu Jess. Dicampurin? Bakalan jadi shampoo apaan coba? Lu pegimane sih ah..." kataku.
"Jess, kamu yakin mau campur shampoo-shampoo ini?" kata Via.
"Ayo, kita coba aja," jawab Jessica.
Yaudah deh, si Jessica campurin 2 sachet Dove, 1 sachet Clear, sama setengah botol shampoo Curug 7 Cilember. Setelah eksperimennya berhasil, kami cium baunya.
"Jess, baunya kayak sabun mandi!" kataku.
"Iya, Jess! Aku gak mau coba shampoo ini, ah." kata Via.
"Pada gak mau nyoba nih? Yaudah, gue pake sendiri aja ya... Gak bakalan ada efek apa-apa kok," kata Jessica yakin.
"Daripada resiko Jess. Resiko lu kita gak tanggung ya," kataku
"Iya iyaaaa. Kita namain apa ya shampoo ini?"
"DC7 (baca: di-si-seven) aja, Jess" kataku.
"Boleh juga tuh! Dove, Clear, and Curug 7 Cilember! Sip, sip," kata Jessica.
"Oke! Nih, shampoo terbaru kita! DC7! Artinya, campuran dari shampoo Dove, Clear, sama shampoo Curug 7 Cilember!" kata Jessica. Pede amat itu orang promosiin DC7-_-.

Si Jessica sampe abisin DC7, ya ampun ._.

Karena masih ada waktu, jadi, selesai mandi, kita beres-beres barang-barang dulu sebelum makan siang. Untung masih sempat beresin barang sampai rapi semua.

Makan siang. Ada sate ayam. Kesukaanku! Sayangnya, cuma dapet jatah 2 tusuk -___- karena Kesya gak suka sate ayam, satenya dikasih ke aku 1 tusuk. Lumayan, 3 tusuk.

Habis makan siang, masih ada waktu sebelum berdoa pulang. Main UNO sama Jessica, Ferdinan, Juan, Joseph, Daniel, Hizkia, dan Valen. Dan aku membuat sebutan baru. Kalo gambar kan ngegambar, nah, kalo main UNO disebutnya 'nguno' ._. . Kan lebih singkat. XP

Setelah itu, saatnya untuk berdoa pulang. Tapi, sebelum itu, nyanyi lagu perpisahan dulu. Judulnya  Auld Lang Syne. Lagu ini bahasanya Inggris kuno >_< pantesan aku nggak tau artinya.

Oke. Berdoa pulang, ambil tas, turun ke bawah, perjalanan pulang. Pukul setengah 4 sore, kami tiba di sekolah. Aku sampe di rumah pukul 4 sore.

Karena kurang tidur, jadi aku tidur sekitar pukul 5/6 sore.

No comments:

Post a Comment