Sunday 27 May 2012

Dia datang ke sekolah.

Sebelum aku ceritain ini, kita rewind dulu sejenak.

<<< Rewind... and play.

Dia ganti nama. Namanya jadi Daniel Gabriel Sitorus -sebelumnya Enrico Gabriel Sitorus- . Idk why, mungkin itu dari adat dia. Pokoknya, aku tahu dia ganti nama dari Facebook. Itu tok.

>>> Fast-forward... and play.

Dia datang ke sekolah!

Waktu itu, hari Sabtu, paduan suara Fox Felicitas -padus dari sekolah- lagi latihan untuk lomba di Jakarta. Terus, ada yang bilang kalau Daniel mau ke sekolah. Aku nanya ke teman-teman lain, serius dia mau ke sini? Dan mereka bilang iya. Mereka juga nambahin kalau sebentar lagi Daniel tiba di sekolah.

And, finally, dia tiba di sekolah.

Saat istirahat latihan, kita lihat Daniel sama adiknya lagi jalan, mau ke kelas 3B, tempat kami latihan. Sayangnya, setiap hari Sabtu sekolah libur, jadi tidak semua teman-teman melihat Daniel. Tetapi mereka tahu kalau Daniel datang ke sekolah.

Aku agak terkejut setelah lihat dia dari dekat, tapi hanya sebentar. Setelah itu, ya, biasa.

Dia terlihat sehat. Walaupun aku tahu, sebenarnya ia merasakan rasa sakit, tapi dia tidak mau memperlihatkan rasa sakit itu kepada teman-temannya.

Saatnya latihan lagi. Daniel dan adiknya nonton di belakang.

Setelah kami menyanyikan lagu terakhir, usai sudah latihan padus pada hari itu. Waktunya kita berdoa pulang. Kami juga sekaligus mendoakan Daniel agar dia tetap tegar dan lekas sembuh.

Bye, Daniel!

Datang di perayaan Natal, ya, kataku dalam hati.

No comments:

Post a Comment