Sunday 4 November 2012

My Shops

Hello!
Udah lama ga ngepost, euy.
No idea.

Bahas My Shops aja ya.

Jadi My Shops itu game di Facebook, isi gamenya toko-toko gitu. Nanti ada barang-barang yang stocksnya limited sama costumers. Ada 11 toko dan 11 jenis costumer (ngerti ga? Kalo ga ngerti langsung main gamenya aja ya). Pokoknya nanti ada tutorialnya kok.

Nah, terus di setiap shop ada Goods, Beauty, Factory, Shop Upgrade, Truck Upgrade, and Rush Hour.
Goods itu buat order stock barang, biar ga habis stock barangnya. Kalo habis, nanti costumernya cemberut deh. Terus galau (bohong sih). Setiap order, ada waktunya. Misalnya waktunya 5 menit. Order itu akan sampe 5 menit kemudian.
Kalo Beauty itu buat ngedekor shop. Level Beauty paling gede itu level 6. Tergantung besar tokonya.
Kalo Factory, buat upgrade barang. Ada yang upgradenya pake coins, ada juga yang pake materials yang harus ask ke teman.
Shop Upgrade. Ini buat ngeupgrade toko. Semakin gede tokonya, level Beautynya semakin nambah.
Truck Upgrade. Ini fungsinya untuk upgrade truk buat order stocks. Max sampe 16. Parts buat upgrade truknya harus ask ke teman.
The last, Rush Hour. Jadi di paling kiri ada Rush Hour. Ada kayak tabung gitu kan ya. Setiap tombol Rush Hournya udah sampe bagian tabung yang paling atas, klik tombolnya. Nanti costumers yang datang ke toko tambah banyak. Nanti dari Rush Hour itu kita dapet coins. Jumlahnya random, tergantung jenis tokonya.

Terus, Costumers.
Costumer ada 11 jenis, as I said. Setiap costumer puas, nanti pas keluar dari toko, ada tulisan "click me!" dan ada tanda lovenya. Klik itu. Tapi tergantung sih, kalo misalnya jumlah love setiap costumer udah sampe limit, ya ga ada tulisan "click me!" lagi.

And then, Collectables.
Ada collectables yang dari costumer, order, sama neighbor. Kalo dari costumer, setiap kita klik "click me!", kita berpeluang buat dapet 1 collectable. Kalo dari order, setiap ordernya nyampe, ada peluang buat dapet 1 collectable. Kalo dari neighbor, setiap kita visit neighbors, terus di salah satu mereka ada simbol gift, ada peluang juga. Kalo collectablesnya udah lengkap, bisa di trade. Rewardsnya antara coins, XP, sama barang buat ngedekor shop.

Terus, Job.
Kalo udah sampe level 7, Job unlocked. Jobnya macam-macam. Ada levelnya. Tapi aku ga tau max levelnya, soalnya semua job aku belum sampe max level dan anyway masih ada job yang locked. Ada energy dong, of course. Setiap naik level (job), energy untuk melakukan job itu nambah. Dan setiap kita naik level My Shops, love sama energy limitnya nambah 1, dan love nya jadi penuh lagi.

Apalagi ya?

Udah ah. Itu aja. Nanti kalo ada tambahan aku post lagi. Pusing, ga tau mau ngomongin apa lagi.

By the way, add Facebook aku (cari aja :p) kalo kamu main My Shops atau SimCity Social ya.

Bye.

No comments:

Post a Comment