Saturday 10 November 2012

English Diary Writer.

Hai!

Hari Kamis lalu, ada cerita yang sangat membuat hatiku kemilau (caelah bahasanya).

Jadi mulai hari Sabtu lalu, tanggal 3 November 2012 tepatnya, aku mulai (lagi) nulis buku harian. Hari itu aku pelatihan jurnalistik. Aku iseng aja nulis buku harian pake English. Iya deh kalian silahkan manggil aku sok, tapi aku kan suka English. Jadi gapapa dong. Dan jarang-jarang ada orang Indonesia yang nulis diary pake English (survey membuktikan!). Jadi aku ini orang langka (EH! TIDAKKK!).

Terus Kamis kemaren (November 8th, 2012) pas pelajaran Bahasa Indonesia, aku tulis apa aja yang terjadi selama pelajaran itu di diary book.
Pas Pak Djoni lagi jelasin materi, tiba-tiba topik pembicaraan berubah karena Pak Djoni liat aku nulis buku harian. Untung ga dimarahin, malah ngasih nasihat ke temen-temen lain biar nulis diary kayak aku. Tapi Pak Djoni ga liat diary aku sih. Dan Pak Djoni ga tau kalo aku nulis diary pake English, hehey.

And you know what? Gara-gara itu hampir sekelas pada kepengen baca diary aku :|. Yaudah aku kasih aja, karena ga ada rahasia apa-apa di buku itu. Dan aku berharap semoga mereka ga ngerti apa yang aku tulis. Aku sendiri aja ga ngerti, English aku messy, very very messy. Grammar, words, duh pokoknya acak adut. Apalagi tulisan aku jelek kalo nulis diary, soalnya aku nulisnya cepet-cepet, hahai.

Jadi sekarang aku dapet gelar baru di kelas. YAY. Yeah bro, sist, I'm very proud of it. Walaupun cuma di kelas, tapi itu gelar langka, ya know!

Nama gelarnya ada di title.

Oke, sekian. Semoga menginspirasi kalian untuk membuat buku harian, bahasa apa aja boleh. Yang penting kalian ngerti apa yang kalian tulis. Terus jangan nulis rahasia di bukunya. Kalo mau di buku lain aja yang ga akan diketahui orang lain. See yaaaaa!

P.S: I just made an Instagram account. Follow me (tatyanapm) and I'll follow ya back. Thanks a lot! :D

No comments:

Post a Comment